STRATEGI PEMASARAN DIGITAL DENGAN PERAN ENDORSEMENT UNTUK MENINGKATKAN WIRAUSAHA DI KOTA PALOPO

SARI, NOVIANA (2024) STRATEGI PEMASARAN DIGITAL DENGAN PERAN ENDORSEMENT UNTUK MENINGKATKAN WIRAUSAHA DI KOTA PALOPO. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (374kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (688kB)
[thumbnail of REPOSITORY.pdf] Text
REPOSITORY.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK
Noviana Sari, 2024, ―Peran Endorsement dalam Meningkatkan Wirausaha
Melalui Digital Marketing di Kota Palopo.‖ Skripsi Program Studi
Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut
Agama Islam Negeri Palopo. Dibimbing oleh Fasiha.
Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi hubungan antara praktik
endorsement dan peningkatan aktivitas wirausaha melalui penerapan strategi
pemasaran digital di kota Palopo. Dalam konteks ini, fokus penelitian akan
difokuskan pada faktor-faktor yang memengaruhi keputusan wirausaha dalam
mengadopsi layanan endorsement.
Penelitian ini menerapkan metode kualitatif deskriptif dengan pendekatan
Field Research. Pendekatan ini memungkinkan pengumpulan data dilakukan
secara langsung di lapangan, sehingga memungkinkan pengamatannya terhadap
subjek penelitian dalam konteks aslinya. Subyek penelitian akan difokuskan pada
wirausaha yang telah menggunakan layanan Endorsement di Kota Palopo.
Instrumen penelitian yang akan digunakan mencakup pedoman observasi,
pedoman wawancara, dan dokumentasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan strategi endorsement melibatkan
selebgram, menciptakan hubungan mendalam dengan audiens, dan memberikan
dampak positif bagi bisnis wirausaha, termasuk peningkatan followers, awareness,
dan dampak sosial positif. Faktor-faktor yang memengaruhi penggunaan jasa
endorsement oleh wirausaha mencakup pandangan positif terhadap efektivitasnya
dalam meningkatkan kesadaran produk, kolaborasi yang menekankan tujuan
bersama dan kreativitas, serta komunikasi intensif dan kreativitas dalam
menyajikan konten untuk mencapai keberhasilan.
Kata Kunci: Endorsement, Wirausaha, Digital Marketing

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 200 Agama > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
200 Agama > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 Ilmu sosial > 338.93-338. Perkembangan Ekonomi di Lokasi Tertentu
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Muh. Afandhy Amir
Date Deposited: 18 Dec 2024 00:54
Last Modified: 18 Dec 2024 00:54
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/9727

Actions (login required)

View Item View Item