ASRINA, ASRINA (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK, GAYA HIDUP, DAN FAKTOR BUDAYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN THRIFT PADA MAHASISWA DI KOTA PALOPO. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.
Text
ABSTRAK.pdf Download (555kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (462kB) |
|
Text
REPOSITORY.pdf Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK
Asrina, 2024. "Pengaruh Kualitas Produk, Gaya Hidup, dan Faktor Budaya
terhadap Keputusan Pembelian Thrift pada Mahasiswa di Kota
Palopo". Skripsi Program Studi Manajemen Bisnis Syariah Institut
Agama Islam Negeri Palopo. Dibimbing oleh Mursyid, S.Pd., M.M.
Skripsi ini membahas tentang Pengaruh Kualitas Produk, Gaya Hidup, dan Faktor
Budaya terhadap Keputusan Pembelian Thrift pada Mahasiswa di Kota Palopo.
Penelitian ini bertujuan: Untuk mengetahui pengaruh secara parsial kualitas
produk terhadap keputusan pembelian thrift pada mahasiswa di Kota Palopo,
pengaruh secara parsial gaya hidup terhadap keputusan pembelian thrift pada
mahasiswa di Kota Palopo, pengaruh secara parsial faktor budaya terhadap
keputusan pembelian thrift pada mahasiswa di Kota Palopo dan pengaruh secara
simultan kualitas produk, gaya hidup, dan faktor budaya terhadap keputusan
pembelian thrift pada mahasiswa di Kota Palopo. Penelitian ini menggunakan
metode kuantitatif yang mengukur pengaruh kualitas produk, gaya hidup, dan
faktor budaya terhadap keputusan pembelian. Populasinya adalah seluruh
mahasiswa di Kota Palopo pengguna thrift (telah melakukan pembelian thrift)
yang jumlahnya tidak diketahui. Sampel yang digunakan adalah purposive
sampling dengan jumlah 100 responden. Data diperoleh melalui kuesioner dan
dokumentasi. Selanjutnya, data penelitian ini diolah dengan analisis regresi linier
berganda, uji t, uji f, dan uji koefisien determinasi r
2
. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa variabel kualitas produk (X1) berpengaruh signifikan
terhadap variabel keputusan pembelian (Y),variabel gaya hidup (X2) tidak
berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian (Y), dan variabel
faktor budaya (X3) berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian
(Y). Adapun kemampuan variabel kualitas produk (X1), variabel gaya hidup (X2),
dan variabel faktor budaya (X3) dalam menjelaskan variabel keputusan pembelian
(Y) yaitu sebesar 31,9 dan sisanya 68,1 dijelaskan oleh variabel lain yang tidak
dimasukkan dalam penelitian ini.
Kata Kunci: Kualitas Produk, Gaya Hidup, Faktor Budaya
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 100 Filsafat dan psikologi > 174.4 Etika Bisnis 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 650 Bisnis 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 650.021 Statistik Bisnis |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | Muh. Afandhy Amir |
Date Deposited: | 18 Dec 2024 02:39 |
Last Modified: | 18 Dec 2024 02:39 |
URI: | http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/9735 |
Actions (login required)
View Item |