Arisma, Sesmi (2024) PENGARUH CITRA PERUSAHAAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH (STUDI PADA BSI KCP RATULANGI PALOPO). Diploma thesis, IAIN Palopo.

[thumbnail of SKRIPSI SESMI ARISMA PBS UT REVISI.pdf] Text
SKRIPSI SESMI ARISMA PBS UT REVISI.pdf

Download (2MB)

Abstract

Sesmi Arisma, 2024. “Pengaruh Citra Perusahaan dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah (Studi pada BSI KCP
Ratulangi Palopo)”. Skripsi Program Studi Perbankan
Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama
Islam Negeri Palopo. Dibimbing oleh Hamida.
Skripsi ini membahas Tentang Pengaruh Citra Perusahaan dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah (Studi Pada BSI KCP Ratulangi Palopo). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh citra perusahaan dan
kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah. Jenis Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan populasi nasabah BSI KCP Ratulangi Palopo.
Pengambilan jumlah sampel sebanyak 100 responden menggunakan rumus slovin serta menggunakan teknik simple random sampling. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis regresi berganda. Alat analisis pada penelitian ini menggunakan bantuan SPSS Versi 25. Hasil pengolaan data diketahui bahwa secara parsial variabel citra perusahaan berpengaruh positifterhadap kepuasan nasabah dengan tingkat signifikasi 0,000 < 0,05 dan nilai thitung> ttabel (6,430 > 1,984), dan variabel kualitas pelayanan juga berpengaruh positif dan secara parsial terhadap kepuasan nasabah dengan signifiksi 5,548 > 1,984
dengan nilai thitung > ttabel (5,548 > 0,05). Sedangkan secara simultan variabel citra perusahaan dan kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan nasabah
dengan tingkat signifikasi 0,000 < 0,05 serta nilai fhitung > ftabel (23,052 > 3,09). Kemudian diketahui variabel citra perusahaan dan kualitas pelayanan mampu menerangkan variabel kepuasan nasabah sebesar 0,322 atau 32,2%. Sisanya
67,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.
Kata Kunci: Citra Perusahaan, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Nasabah

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: 300 Ilmu sosial > 332.1 Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Perbankan Syariah
Depositing User: Mr Hamka Hamka
Date Deposited: 07 May 2025 00:41
Last Modified: 07 May 2025 00:41
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/9928

Actions (login required)

View Item
View Item