Wulandari, Sri (2025) PENGARUH ISLAMIC BRANDING, CELEBRITY ENDORSER, DAN LIFESTYLE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK WARDAH (STUDI PADA MAHASISWA FEBI UIN PALOPO). Diploma thesis, Universitas Islam Negri Palopo.

[thumbnail of Skripsi Sri wulandari] Text (Skripsi Sri wulandari)
1904010153 SRI WULANDARI. SM.pdf

Download (4MB)

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Islamic Branding, Celebrity Endorser, dan Lifestyle terhadap keputusan pembelian produk kosmetik wardah (studi pada mahasiswa FEBI UIN Palopo). Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini yaitu
Mahasiswa FEBI UIN Palopo angkatan 2019-2022 yang pernah membeli atau menggunakan produk kosmetik wardah dengan jumlah populasi yang tidak diketahui secara pasti. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik NonProbability Sampling dengan metode Purposive Sampling dengan menggunakan rumus Lemeshow dan didapatkan jumlah sampel sebanyak 97 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS versi 25.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) variabel Islamic Branding
(X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dimana thitung 3,048 > ttabel 1,661 dan nilai signifikansi 0,003 < 0,05. 2) variabel Celebrity Endorser (X2) tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan
pembelian (Y) dimana thitung 1,215 < ttabel 1,661 dan nilai signifikansi 0,228 > 0,05. 3) variabel lifestyle berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dimana thitung 6,048 > ttabel 1,661 dan nilai signifikansi 0,000 <
0,05. 4) variabel Islamic branding, celebrtiy endorser, dan lifestyle (X3) secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) dimana nilai fhitung 42,582 > ftabel 2,70 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05.

Kata Kunci: Celebrity Endorser, Islamic Branding, Keputusan Pembelian, Lifet

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 658.02 Manajemen Perusahaan
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Dahniar Abdullah
Date Deposited: 05 Nov 2025 00:46
Last Modified: 05 Nov 2025 00:46
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/11835

Actions (login required)

View Item
View Item