ASDIL, FADILA (2024) ANALISIS PANGSA PASAR SKINCARE MENGGUNAKAN MATRIKS MARKOV (STUDI KASUS MAHASISWA IAIN PALOPO). Diploma thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.
Text
ABSTRACT.pdf Download (336kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (820kB) |
|
Text
SKRIPSI FADILA ASDIL (REPOSITORY).pdf Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK
Fadila Asdil, 2023 “Analisis Pangsa Pasar Skincare Menggunakan Matriks Markov
(Studi Kasus Mahasiswa Iain Palopo)”. Skripsi Program Studi
Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam,
Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo, Dibimbing oleh
Arsyad L.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pangsa pasar skincare pada
mahasiswa IAIN Palopo saat ini dan untuk menganalisis pangsa pasar skincare pada
mahasiswa IAIN Palopo di masa mendatang.
Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Analisis data
menggunakan metode rantai makrov. Penelitian ini dilaksanakan di Institut Agama
Islam Negeri (IAIN) Palopo. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini
adalah sebanyak 100 responden yang diperoleh dari hasil perhitungan populasi
sebanyak 8178 mahasiswa Iain Palopo yang tersebar di 4 fakultas angkatan 2019-2022
dengan menggunakan rumus slovin. Teknik pengumpulan data yaitu observasi dan
kuesioner atau angket.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pangsa pasar merek skincare
mahasiswa Iain Palopo saat ini adalah Fair and Lovely dengan pangsa pasar 5,0%,
Scarlett 17,0%, Emina 12,0%, Wardah 17,0%, Ms Glow 13,0%, dan merek Lainnya
36,0%. Dan prediksi pangsa pasar merek skincare pada mahasiswa Iain Palopo dimasa
mendatang (kondisi equilibrium/keseimbangan) adalah Fair and Lovely dengan pangsa
pasar sebesar 3,0%, Scarlett 10,0%, Emina 7,0%, Wardah 24,0%, Ms Glow 15,0%, dan
merek Lainnya sebesar 37,0%.
Kata Kunci: Pangsa Pasar, Skincare, Matriks Markov
xxii
ABSTRACT
Fadila Asdil, 2023 "Skincare Market Share Analysis Using Markov Matrices (Case
Study of Student Iain Palopo)". Sharia Business Management
Study Program Thesis, Faculty of Economics and Islamic
Business, State Islamic Institute (IAIN) Palopo, Supervised by
Arsyad L, S.Si., M.Sc.
This research aims to analyze the current skincare market share of IAIN Palopo
students and to analyze the skincare market share of IAIN Palopo students in the future.
This type of research is quantitative descriptive research. Data analysis uses the
macrov chain method. This research was carried out at the State Islamic Institute
(IAIN) Palopo. The number of samples used in this research was 100 respondents
obtained from population calculations of 8178 Iain Palopo students spread across 4
faculties for the 2019-2022 class using the Slovin formula. Data collection techniques
are observation and questionnaires.
The results of this research show that the current market share of student
skincare brand Iain Palopo is Fair and Lovely with a market share of 5.0%, Scarlett
17.0%, Emina 12.0%, Wardah 17.0%, Ms Glow 13.0% , and Other brands 36.0%. And
the predicted market share for skincare brands among Iain Palopo students in the future
(equilibrium condition) is Fair and Lovely with a market share of 3.0%, Scarlett 10.0%,
Emina 7.0%, Wardah 24.0%, Ms Glow 15.0%, and Other brands 37.0%.
Keywords: Market Share, Skincare, Markov Matrix
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | 500 Ilmu Pengetahuan Alam, Sains, dan matematika > 515 Analisis, Teori Fungsi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | S.E Irwansyah Muchtar |
Date Deposited: | 28 Mar 2024 00:23 |
Last Modified: | 28 Mar 2024 00:23 |
URI: | http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/8593 |
Actions (login required)
View Item |