SISKA, SISKA (2024) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN TOKO DWE STORE DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN. Diploma thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.
Text
ABSTRACT.pdf Download (84kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (130kB) |
|
Text
REPOSITORY.pdf Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK
Siska, 2023. “Analisis Strategi Pemasaran Toko Dwe Store Dalam Meningkatkan
Penjualan”Skripsi Program Studi Manajemen Bisnis Syariah,
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri
(IAIN) Palopo. Dibimbing oleh Nurul Khairani Abduh.
Skripsi ini membahas tentang Analisis Strategi Pemasaran Toko Dwe Store
dalam Meningkatkan Penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
strategi pemasaran yang digunakan Toko Dwe Store dalam meningkatkan
penjualan.
Metode Penelitian ini pendekatan yang digunakan adalah kualitatif
deskriptif teknik pengumpulan data yang dilakukan oleh peneliti adalah observasi,
wawancara dan dokumentasi langsung kepada sang pemilik usaha. Selain itu
adanya tambahan data dari buku-buku bacaan dan juga sumber lain yang
berhubungan dengan judul penelitian.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran dalam
meningkatkan penjualan pada Toko Dwe Store Kota Palopo dengan menggunakan
strategi bauran pemasaran (marketing mix strategy) atau sering disebut istilah 4P
yang meliputi; (1) Produk yang ditawarkan oleh Toko Dwe Store secara
keseluruhan menyediakan produk-produk kewanitaan. Produk fashion wanita
menjadi item yang paling banyak tersedia di Toko Dwe Store seperti halnya hijab,
aksesoris lainnya. (2) Place atau lokasi toko Dwe Store yang terbilang strategis
dengan posisi berada tepat di pinggir jalan transportasi umum. Penempatan lokasi
yang strategis tersebut membuat Toko Dwe Store mudah untuk dijangkau oleh
pelanggan atau masyarakat umum lainnya. (3) Price atau harga pada Toko Dwe
Store yang menyediakan berbagai macam jenis produk fashion dan aksesoris
wanita dengan harga yang relatif terjangkau. (4) Promosi yang dilakukan oleh
Toko Dwe Store dalam meningkatkan penjualan yaitu melalui postingan terhadap
produk-produk baru melalui sosial media. Seperti whatsApp, Instagram, dan
Facebook. Selain melakukan promosi melalui media sosial yang berbasis online
tersebut pihak pemilik Toko Dwe Store juga melakukan promosi melalui
pemasangan spanduk dan banner yang menampilkan produk-produk terbaru yang
tersedia di toko.
Kata Kunci : analisis strategi, meningkatkan, pemasaran, dan penjualan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 658.401 Manajemen Perencanaan dan Manajemen Strategi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | S.E Irwansyah Muchtar |
Date Deposited: | 04 Apr 2024 02:34 |
Last Modified: | 04 Apr 2024 02:34 |
URI: | http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/8657 |
Actions (login required)
View Item |