PENGARUH SEGMENTASI PASAR BERDASARKAN VARIABEL GEOGRAFIS, DEMOGRAFIS, PSIKOGRAFIS DAN PERILAKU TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MEMILIH BANK SYARIAH INDONESIA DI KABUPATEN LUWU UTARA

MAULIDA, MAULIDA (2024) PENGARUH SEGMENTASI PASAR BERDASARKAN VARIABEL GEOGRAFIS, DEMOGRAFIS, PSIKOGRAFIS DAN PERILAKU TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MEMILIH BANK SYARIAH INDONESIA DI KABUPATEN LUWU UTARA. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (124kB)
[thumbnail of PUSTAKA.pdf] Text
PUSTAKA.pdf

Download (255kB)
[thumbnail of REPO.pdf] Text
REPO.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK
Maulida, 2024, “Pengaruh Segmentasi Pasar Berdasarkan Geografi, Demografi,
Psikografi dan Perilaku Terhadap Keputusan Nasabah dalam Memilih
Bank Syariah Di Kabupaten Luwu Utara“ Skripsi Program Studi
Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama
Islam Negeri Palopo. Dibimbing Oleh Dr. Ahmad Syarief Iskandar,
S.E., M.M.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Segmentasi Geografi,
Demografi, Psikografi dan Perilaku berpengaruh terhadap keputusan nasabah
dalam memilih bank syariah di Kabupaten Luwu Utara. Penelitian ini menggunakan
kauntitatif dengan populasi masyarakat di Kabupaten Luwu Utara yang berjumlah
330.600 orang dengan jumlah sampel 100 responden menggunakan rumus slovin,
dengan pengumpulan data dengan membagikan angket atau kuesioner. Metode
penelitian yang digunakan yaitu analisis linier berganda dengan bantuan software
SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pertama, variabel geografi
secara parsial berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan nasabah
dalam memilih bank syariah di kabupaten luwu utara. Kedua, variabel demografi
secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah dalam
memilih bank syariah d kabupaten luwu utara. Ketiga, variabel psikografi
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah dalam memilih
bank syariah dikabupaten luwu utara. Keempat, variabel perilaku berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah dalam memilih bank syariah di
kabupaten luwu utara. Kelima, variabel Geografi, demografi, psikografi dan
perilaku secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah dalam
memilih bank syariah dikabupaten luwu utara. Dimana hasil dari koefisien
determinasi (R2) diperoleh sebesar 0,967 atau 96%. Sedangkan sisanya dijelaskan
oleh variabel-variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.
Kata Kunci: Geografi, Demografi, Psikografi, Perilaku, Keputusan Nasabah

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Ilmu sosial > 332.1 Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Perbankan Syariah
Depositing User: S.Ag Ilda Azizah
Date Deposited: 20 Jun 2024 07:16
Last Modified: 20 Jun 2024 07:16
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/8906

Actions (login required)

View Item View Item