PENGARUH GAYA HIDUP HEDONIS, KEMANFAATAN, KEMUDAHAN, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT PENGGUNANAAN LAYANAN SHOPEEPAY

AKBAR, FAHRIL (2024) PENGARUH GAYA HIDUP HEDONIS, KEMANFAATAN, KEMUDAHAN, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT PENGGUNANAAN LAYANAN SHOPEEPAY. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.

[thumbnail of REPOO.PDF] Text
REPOO.PDF

Download (3MB)
[thumbnail of PUSTAKA.pdf] Text
PUSTAKA.pdf

Download (231kB)
[thumbnail of ABSTAK.pdf] Text
ABSTAK.pdf

Download (230kB)

Abstract

ABSTRAK
Fahril Akbar, 2024 “ Pengaruh Gaya Hidup Hedonis, Kemanfaata, Kemudahan,
dan
Kepercayaan Tehadap Minat Penggunaan Layanan
ShopeePay.”. Skripsi Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas
Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negri Palopo.
Dibimbing oleh Muzayyana Jabani ST., M.M.
Skripsi ini membahas tentang Pengaruh Gaya Hidup Hedonis,
Kemanfaatan, Kemudahan dan Kepercayaan Terhadap Minat Penggunaan
Layanan ShopePay. Penelitian ini bertujuan: untuk mengetahui Pengaruh Gaya
Hidup Hedonis, Kemanfaatan, Kemudahan dan Kepercayaan Terhadap Minat
Penggunaan Layanan ShopePay.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Adapun populasi dalam
penelitian ini yakni mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam di Institut
Agama Islam Negri Palopo Angkatan 2019. Sampel yang digunakan sebanyak 88
mahasiswa. Data diproleh melalui penyebaran kuesioner secara online.
Selanjutnya, teknik analisi data dalam penelitian ini menggunakan analisis
kuantitatif dengan bantuan program SPSS 25.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa : Secara parsial variabel
yang mempengaruhi minat penggunaan layanan ShopeePay adalah Gaya Hidup
Hedonis, Kemanfaatan dan Kemudahan sedangkan Kemanfaatan tidak
mempunyai pengaruh tehadap minat penggunaan layanan ShopeePay. Adapun
secara simultan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Gaya Hidup
Hedonis, Kemanfaatan, Kemudahan dan Kepercayaan terhadap minat
penggunaan layanan ShopeePay dikalangan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan
Bisnis Islam di Institut Agama Islam Negeri Palopo Angkatan 2019. Variabel
Gaya Hidup Hedonis, Kemanfaatan, Kemudahan dan Kepercayaan dapat
menjelaskan Minat Pengunaan layanan ShopeePay dengan kontribusi sebesar
0.638 atau 63.8% sedangkan sisanya 36.2% dipengaruhi oleh variabel lain diluar
penelitian ini.
Kata Kunci : Gaya Hidup Hedonis, Kemanfaatan, Kemudahan, Kepercayaan,
Minat, Layanan ShopeePay
xxi
ABSTRACT
Fahril Akbar, 2024 "The Effect of Hedonic Lifestyle, Usefulness, Convenience,
and Trust on Interest in Using ShopeePay Services.". Thesis Sharia
Economics Study Program, Faculty of Economics and Islamic
Business, Institut Agama Islam Negri Palopo. Supervised by
Muzayyana Jabani ST, M.M.
This thesis discusses the influence of hedonistic lifestyle, usefulness,
convenience and trust on interest in using ShopePay services. This study aims: to
determine the effect of hedonistic lifestyle, usefulness, convenience and trust on
interest in using ShopePay services.
This type of research is quantitative research. The population in this study
were students of the Faculty of Economics and Islamic Business at the Institut
Agama Islam Negri Palopo Class of 2019. The sample used was 88 students. Data
was obtained through distributing questionnaires online. Furthermore, the data
analysis technique in this study uses quantitative analysis with the help of the
SPSS 25 program.
The results of this study indicate that: Variables that influence interest in
using ShopeePay services are Hedonic Lifestyle, convenience and trust while
usefulness has no influence on interest in using ShopeePay services among
students of the Faculty of Economics and Islamic Business at the Palopo State
Islamic Institute Class of 2019. The variables of Hedonic Life, Usefulness,
Convenience and Trust can explain the Interest in Using ShopeePay Services with
a contribution of 0.638 or 63.8%. While the remaining 36.2% is influenced by
other variables not explained in this study.
Keywords: Hedonic Lifestyle, Usability, Convenience, Trust, Interest, ShopeePay
Service

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 200 Agama > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email musdalipa834@gmail.com
Date Deposited: 16 Jul 2024 03:10
Last Modified: 16 Jul 2024 03:10
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/9061

Actions (login required)

View Item View Item