UPAYA PENINGKATAN NILAI KOGNITIF PESERTA DIDIK KELAS IV SDN 111 BATUSITANDUK MELALUI PENGGUNAAN MODEL PROJECT BASED LEARNING (PJBL)

ZULMITA, ZULMITA (2024) UPAYA PENINGKATAN NILAI KOGNITIF PESERTA DIDIK KELAS IV SDN 111 BATUSITANDUK MELALUI PENGGUNAAN MODEL PROJECT BASED LEARNING (PJBL). Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (943kB)
[thumbnail of PUSTAKA.pdf] Text
PUSTAKA.pdf

Download (449kB)
[thumbnail of REPO.pdf] Text
REPO.pdf

Download (3MB)

Abstract

Zulmita. B, 2024. “Upaya Peningkatan Nilai Kognitif Peserta Didik Kelas IV
SDN 111 Batusitanduk melalui Penggunaan Model Project Based
Learning (PJBL)”. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Madrasah
Ibtidaiyah Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam
Negeri Palopo. Dibimbing Nurul Aswar oleh dan Sukmawaty.
Penelitian ini dimotivasi oleh kurangnya penerapan model pembelajaran yang
bervariatif di kelas yang berdampak pada kemampuan kognitif peserta didik yang
tidak dikembangkan dengan baik. Oleh karena itu, diperlukan model pembelajaran
yang efektif, salah satunya melalui pembelajaran Project Based Learning (PJBL).
Penelitian ini bertujuan mengetahui hasil nilai kognitif peserta didik kelas IV
SDN 111 Batusitanduk sebelum dan sesudah penggunaan model pembelajaran
Project Based Learning (PJBL).
Jenis penelitian yang dilaksanakan adalah PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
dengan model PTK Stephen Kemmis dan Robyn Mctaggart. Penelitian
dilaksanakan di SDN 111 Batusitanduk, Kabupaten Luwu. S

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Ilmu sosial > 372.2 Sekolah Dasar, SD
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Program Studi S-1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: S.Ag Ilda Azizah
Date Deposited: 18 Nov 2024 05:57
Last Modified: 18 Nov 2024 05:57
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/9555

Actions (login required)

View Item View Item