PENGARUH PEMASARAN BERBASIS INFORMATION AND COMMUNICATION TECHNOLOGY TERHADAP PENINGKATAN DAYA JUAL PRODUK UMKM DI LAPANGAN PANCASILA KOTA PALOPO

Alda, Alda (2024) PENGARUH PEMASARAN BERBASIS INFORMATION AND COMMUNICATION TECHNOLOGY TERHADAP PENINGKATAN DAYA JUAL PRODUK UMKM DI LAPANGAN PANCASILA KOTA PALOPO. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (318kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (346kB)
[thumbnail of REPOSITORY.PDF] Text
REPOSITORY.PDF

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK
Alda. 2024. “Pengaruh Pemasaran Berbasis Information and Communication
Technology terhadap Peningkatan Daya Jual Produk UMKM di
Lapangan Pancasila Kota Palopo”. Skripsi Program Studi Manajemen
Bisnis Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam
Negeri Palopo. Dibimbing oleh Burhan Rifuddin, SE., M.M.
Penelitian ini mengungkapkan pokok permasalahan yang berkenaan dengan
peningkatan daya jual produk UMKM. Dengan demikian, penelitian ini bertujuan
mengetahui pengaruh pemasaran berbasis Information And Communication
Technology terhadap peningkatan daya jual produk UMKM di Lapangan
Pancasila Kota Palopo.
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian
dekskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu
semua pengusaha UMKM di Lapangan Pancasila Kota Palopo sebanyak 120 orang.
Sampel dalam penelitian ini yaitu pengusaha UMKM di Lapangan Pancasila Kota
Palopo sebanyak 120 orang. Dalam penelitian ini bentuk pengambilan sampel yang
digunakan adalah teknik total sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan cara
observasi dan membagikan kuesioner. Tekhnik analisis data yang digunakan
dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear sederhana.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh pemasaran berbasis
ICT terhadap peningkatan daya jual produk UMKM di Lapangan Pancasila Kota
Palopo.
Kata Kunci: Pemasaran, ICT, daya jual

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 658.15 Manajemen Keuangan
600 Teknologi, Ilmu Terapan > 658.5 Manajemen Produksi
600 Teknologi, Ilmu Terapan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Muh. Afandhy Amir
Date Deposited: 18 Nov 2024 07:48
Last Modified: 18 Nov 2024 07:48
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/9572

Actions (login required)

View Item View Item