PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN LIVE STREAMING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI APLIKASI SHOPEE (STUDI PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM)

Ashari, Fildayani (2024) PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN LIVE STREAMING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI APLIKASI SHOPEE (STUDI PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM). Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (396kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (432kB)
[thumbnail of REPOSITORY.PDF] Text
REPOSITORY.PDF

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK
Fildayani Azhari 2024, “Pengaruh Online Customer Review dan Live Streaming
Terhadap Keputusan Pembelian di Aplikasi Shopee (Studi pada
Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam)” Skripsi
Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan
Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Palopo dibimbing oleh
Akbar Sabani
Penelitian ini membahas tentang pengaruh online customer review dan live
streaming terhadap keputusan pembelian di aplikasi shopee (studi pada mahasiswa
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu untuk
mengetahui pengaruh online customer review terhadap keputusan pembelian di
aplikasi shoppe pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam,untuk
mengetahui pengaruh live streaming terhadap keputusan pembelian di aplikasi
shoppe pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, untuk mengetahui
pengaruh online customer review dan live streaming secara simultan terhadap
keputusan pembelian di aplikasi shoppe pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan
Bisnis Islam
Metode penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi berjumlah
2882 mahasiswa dan sampel sebanyak 97 mahasiswa. Pengambilan sampel
dilakukan dengan teknik accidental sampling. Data diperoleh melalui kuesioner.
Selanjutnya, data di olah menggunakan SPSS Versi 20
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Secara parsial online customer review
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di aplikasi
shoppe pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Secara parsial live
streaming tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian di aplikasi shoppe
pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Secara simultan online
customer review dan live streaming berpengaruh positif dan signifikan terhadap
keputusan pembelian di aplikasi shoppe pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan
Bisnis Islam.
Kata Kunci : Keputusan pembelian, live streaming, online customer review

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 658.15 Manajemen Keuangan
600 Teknologi, Ilmu Terapan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Muh. Afandhy Amir
Date Deposited: 19 Nov 2024 07:58
Last Modified: 19 Nov 2024 07:58
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/9595

Actions (login required)

View Item View Item