PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SEMBAKO (Studi pada Toko Attahrir Palopo)

Wahyuni, Nina (2024) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SEMBAKO (Studi pada Toko Attahrir Palopo). Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (302kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (366kB)
[thumbnail of REPOSITORY.PDF] Text
REPOSITORY.PDF

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK
Nina Wahyuni. 2024. Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Keputusan
Pembelian Produk Sembako (Studi pada Toko Attahrir Palopo).
Dibimbing oleh Megasari
Skripsi ini membahas tentang Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap
Keputusan Pembelian Produk Sembako (Studi pada Toko Attahrir Palopo).
Penelitian ini bertujuan: Untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan
pembelian produk sembako di Toko Attahrir Palopo; Untuk mengetahui pengaruh
kualitas terhadap keputusan pembelian produk sembako di Toko Attahrir Palopo;
dan untuk Untuk mengetahui pengaruh pengaruh harga dan kualitas produk secara
simultan terhadap keputusan pembelian produk sembako di Toko Attahrir Palopo.
Jenis penelitian ini adalah pelitian kuantitatif dengan pendekatan eksploratif.
Populasi penelitian konsumen toko Attahrir Kota Palopo pada saat penelitian
berlangsung dengan jumlah yang tidak diketahui. Teknik pengambilan sampel
menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel 96 orang. Instrumen
penelitian menggunakan kuesioner. Untuk melihat hubungan antar variable
diguanakan Uji Regresi Linear Berganda, Uji stastistik t dan Uji F (Simultan). Hasil
penelitian menunjukkan berdasarkan uji regresi linear berganda diperoleh 0,644 >
0,05, nilai t hitung 0,463 < t tabel 1,988 dan nilai F hitung 2,759 < dari F tabel
3,094. Kesimpulan penelitian yaitu tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara
harga terhadap keputusan pembelian produk sembako. Terdapat pengaruh yang
signifikan antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk sembako.
Tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara harga dan kualitas produk terhadap
keputusan pembelian produk sembako di Toko Attahrir Palopo.
Kata Kunci : Harga, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 658.15 Manajemen Keuangan
600 Teknologi, Ilmu Terapan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Muh. Afandhy Amir
Date Deposited: 21 Nov 2024 06:49
Last Modified: 21 Nov 2024 06:49
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/9624

Actions (login required)

View Item View Item