PENGARUH IKLAN PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP GAYA PAKAIAN MUSLIM MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM ANGKATAN TAHUN 2017

Fratiwi, Fratiwi (2024) PENGARUH IKLAN PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP GAYA PAKAIAN MUSLIM MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM ANGKATAN TAHUN 2017. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (350kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (421kB)
[thumbnail of REPOSITORY.PDF] Text
REPOSITORY.PDF

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK
Fratiwi. 2024. “Pengaruh Iklan pada Media Sosial Instagram terhadap Gaya
Pakaian Muslim Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Angkatan
Tahun 2017. Dibimbing oleh Akbar Sabani
Skripsi ini membahas tentang pengaruh iklan pada media sosial instagram terhadap
gaya pakaian muslim mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam angkatan
tahun 2017. Penelitian ini bertujuan: Untuk mengetahui pengaruh iklan pada media
sosial instagram terhadap gaya pakaian muslim mahasiswa Fakultas Ekonomi dan
Bisnis Islam angkatan tahun 2017. Jenis penelitian kuantitatif deskriptif semua
mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Angkatan tahun 2017 berjumlah
575 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan
jumlah sampel 85 orang. Instrumen penelitian menggunakan kuesioner. Untuk
melihat hubungan antar variabel diguanakan Uji regresi linear sederhana dan Uji
stastistik t. Hasil penelitian menunjukkan berdasarkan uji regresi linear sederhana
diperoleh nilai signifikan sebesar 0,427 > 0,05 dan berdasarkan hasil uji t
menujukkan nilai thitung 0,798 < ttabel 1,988. Kesimpulan penelitian yaitu tidak ada
pengaruh yang positif dan signifikan antara iklan pada media sosial instagram
terhadap gaya pakaian muslim mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Angkatan tahun 2017
Kata Kunci : Iklan, Media Sosial, Intagram, Gaya Pakaian Muslim

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 658.15 Manajemen Keuangan
600 Teknologi, Ilmu Terapan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Muh. Afandhy Amir
Date Deposited: 21 Nov 2024 06:59
Last Modified: 21 Nov 2024 06:59
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/9625

Actions (login required)

View Item View Item