PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKO HAIKAL DESA RAJA KECAMATAN BUA KAB. LUWU

Amrullah, Syahrul (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKO HAIKAL DESA RAJA KECAMATAN BUA KAB. LUWU. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (575kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (703kB)
[thumbnail of REPOSITORY.PDF] Text
REPOSITORY.PDF

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK
Syahrul Amrullah, 2023, “Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap
Keputusan Pembelian di Toko Haikal Desa Raja Kecamatan Bua Kab.
Luwu”. Skripsi Program Studi Manajemen Bisnis Syariah Institut
Agama Islam Negeri Palopo. Dibimbing oleh Hendra Safri
Skripsi ini membahas tentang Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga
Terhadap Keputusan Pembelian Di Toko Haikal Desa Raja Kecamatan Bua Kab.
Luwu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan
berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian di Toko Haikal Desa
Raja Kecamatan Bua Kab. Luwu, untuk mengetahui apakah harga berpengaruh
secara signifikan terhadap keputusan pembelian di Toko Haikal Desa Raja
Kecamatan Bua Kab. Luwu, untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan dan
harga berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian di Toko Haikal
Desa Raja Kecamatan Bua Kab. Luwu. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif.
Populasi dari penelitian ini adalah seluruh pelanggan di Toko Haikal Desa Raja
Kecamatan Bua Kab. Luwu.
Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan teknik accidental
sampling dan sebanyak 100 responden sebagai sampel. Teknik pegumpulan data
dilakukan dengan memberikan kuesioner kepada masing-masing responden.
Analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik, analisis regresi
linier berganda dan uji hipotesis dengan menggunakan program SPSS Versi 26.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: Kualitas Pelayanan (X1)
berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y), Harga (X2)
berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Kualitas Pelayanan
dan Harga berpengaruh secara simultan terhadap Keputusan Pembelian, pengaruh
yang diberikan sebesar 52,1% sedangkan sisanya yaitu sebesar 47,9% dipengaruhi
oleh variable lain diluar penelitian ini.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Harga, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 658.15 Manajemen Keuangan
600 Teknologi, Ilmu Terapan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Muh. Afandhy Amir
Date Deposited: 25 Nov 2024 01:25
Last Modified: 25 Nov 2024 01:25
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/9634

Actions (login required)

View Item View Item