Amrullah, Syahrul (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKO HAIKAL DESA RAJA KECAMATAN BUA KAB. LUWU. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.
Text
ABSTRAK.pdf Download (575kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (703kB) |
|
Text
REPOSITORY.PDF Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK
Syahrul Amrullah, 2023, “Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap
Keputusan Pembelian di Toko Haikal Desa Raja Kecamatan Bua Kab.
Luwu”. Skripsi Program Studi Manajemen Bisnis Syariah Institut
Agama Islam Negeri Palopo. Dibimbing oleh Hendra Safri
Skripsi ini membahas tentang Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga
Terhadap Keputusan Pembelian Di Toko Haikal Desa Raja Kecamatan Bua Kab.
Luwu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan
berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian di Toko Haikal Desa
Raja Kecamatan Bua Kab. Luwu, untuk mengetahui apakah harga berpengaruh
secara signifikan terhadap keputusan pembelian di Toko Haikal Desa Raja
Kecamatan Bua Kab. Luwu, untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan dan
harga berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian di Toko Haikal
Desa Raja Kecamatan Bua Kab. Luwu. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif.
Populasi dari penelitian ini adalah seluruh pelanggan di Toko Haikal Desa Raja
Kecamatan Bua Kab. Luwu.
Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan teknik accidental
sampling dan sebanyak 100 responden sebagai sampel. Teknik pegumpulan data
dilakukan dengan memberikan kuesioner kepada masing-masing responden.
Analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik, analisis regresi
linier berganda dan uji hipotesis dengan menggunakan program SPSS Versi 26.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: Kualitas Pelayanan (X1)
berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y), Harga (X2)
berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Kualitas Pelayanan
dan Harga berpengaruh secara simultan terhadap Keputusan Pembelian, pengaruh
yang diberikan sebesar 52,1% sedangkan sisanya yaitu sebesar 47,9% dipengaruhi
oleh variable lain diluar penelitian ini.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Harga, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 658.15 Manajemen Keuangan 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | Muh. Afandhy Amir |
Date Deposited: | 25 Nov 2024 01:25 |
Last Modified: | 25 Nov 2024 01:25 |
URI: | http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/9634 |
Actions (login required)
View Item |