FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KURANGNYA MINAT MASYARAKAT PERUMNAS MENABUNG DI BANK SYARIAH

ADE, ADE (2024) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KURANGNYA MINAT MASYARAKAT PERUMNAS MENABUNG DI BANK SYARIAH. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (182kB)
[thumbnail of PUSTAKA.pdf] Text
PUSTAKA.pdf

Download (207kB)
[thumbnail of REPO.pdf] Text
REPO.pdf

Download (3MB)

Abstract

Ade 2024, “Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kurangnya Minat Masyarakat
Perumnas Untuk Menabung di Bank Syariah”Skripsi Program Studi
Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama
Islam Negeri Palopo di bimbingan oleh Hendra Safri.
Skripsi ini membahas tentang faktor-faktor yang mempengaruhi
kurangnya minat menabung masyarakat Perumnas di bank syariah penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor-faktor kurangnya minat menabung
masyarakat perumnas di bank syariah
Jenis penelitian ini adalah menggunakan penelitian kuantitatif. Populasi
dalam penelitian ini adalah masyarakat Perumnas. Sedangkan teknik pengambilan
sampel dalam penelitian ini adalah random sampling dengan penentuan sampel
sebanyak 100 masyarakat. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini
dilakukan dengan melalui pembagian angket/kuesioner kepada responden untuk
dijawabnya. Selanjutnya, teknik pengelolaan dan analisis data yang digunakan
dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan analisis data kuantitatif dengan
bantuan program SPSS 20.
Hasil penelitian menyatakan bahwa , (1)secara parsial lokasi berpengaruh
positif terhadap minat masyarakat Perumnas hal ini terlihat pada dalam tabel
coefficient memperlihatkan hasil signifikan variabel lokasi (X1) sebanyak 0,012
yakni hasil ini kurang atas taraf signifikan sebanyak 0,05 ataupun 0,012 < 0,05
sertabila dinilai melalui nilai thitung sebanyak 2,550 melebihi ttabel dimana 1,985
maupun 2,550 > 1,985 , (2) secara parsial promosi berpengaruh terhadap minat
masyarakat Perumnas hal ini terlihat pada tabel coefficient didapatkan hasil
signifikan variabel Promosi (X2) sebanyak 0,046 diketahui hasil ini signifikan
0,05 maupun 0,046 < 0,05 serta apabila dilihat berdasarkan nilai thitung sebanyak
1,985 lebih dari ttabel yakni 1,984 maupun 1,985 > 1,984. Sehingga, bisa
disimpulkan bahwa promosi memiliki pengaruh terhadap minat masyarakat.
,(3)secara simultan kualitas pelayanan ,dan biaya administrasi sebesar 63,8%
berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah..
Kata Kunci : Lokasi, minat masyarakat Perumnas, promosi

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 200 Agama > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil
300 Ilmu sosial > 332.1 Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Perbankan Syariah
Depositing User: S.Ag Ilda Azizah
Date Deposited: 26 Nov 2024 14:31
Last Modified: 26 Nov 2024 14:31
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/9661

Actions (login required)

View Item View Item