PENGARUH PRODUK, HARGA, LOKASI TERHADAP PUTUSAN PEMBELIAN DI WARUNG MAKAN KELURAHAN KAPPUNA

FERAWATI, FERAWATI (2024) PENGARUH PRODUK, HARGA, LOKASI TERHADAP PUTUSAN PEMBELIAN DI WARUNG MAKAN KELURAHAN KAPPUNA. Diploma thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.

[thumbnail of ABSTRACT.pdf] Text
ABSTRACT.pdf

Download (341kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (882kB)
[thumbnail of Skripsi Ferawati (REPOSITORY).pdf] Text
Skripsi Ferawati (REPOSITORY).pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK
Ferawati. 2023. “Pengaruh Produk, Harga, Lokasi Terhadap Putusan
Pembelian Di Warung Makan Di Kelurahan Kappuna”. Skripsi
Program Studi Manajemen Bisnis Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Islam Institut Agama Islam Negeri Palopo. Dibimbing oleh Arsyad L,
S.Si., M.Si.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah produk, harga, dan lokasi
berpengaruh terhadap putusan pembelian di Warung Makan di Kelurahan Kappuna.
Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Warung Makan di Kappuna.
Sampel di ambil sebanyak 100 responden dengan menggunakan non probability
sampling dengan teknik accidental sampling, yaitu teknik menentukan sampel
berdasarkan kebetulan ditemui dan mudah diakses serta dipandang cocok sebagai
sumber data bagi penelitian.
Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh dengan persamaan regresi Y =
8,470 + 0,204 X1 + 0,513 X2 + 0,293 X3 + e. Adapun urutan pengaruh variabel
masing-masing (parsial) adalah variabel harga dengan koefisien regresi sebesar
0,513, kemudian dikuti dengan variabel lokasi dengan koefisien regresi sebesar
0,293, sedangkan variabel yang berpengaruh selanjutnya adalah variabel produk
dengan tingkat koefisien regresi sebesar 0,203. Variabel produk, harga, lokasi juga
berpengaruh secara simultan terhadap putusan pembelian di Warung Makan di
Kelurahan Kappuna.
Kata Kunci: Produk, Harga, Lokasi, Putusan Pembelian.
xxii
ABSTRACT
Ferawati. 2023. "The Effect of Product, Price, Location on Purchasing Decisions
at Food Stalls in Kappuna Village". Thesis of Sharia Business
Management Study Program, Faculty of Economics and Islamic
Business, Palopo State Islamic Institute. Guided by Arsyad L, S.Si.,
M.Si.
This study aims to determine whether product, price, and location affect the
purchase decision at the Food Shop in the Kappuna Business Center. The
population in this study is consumers of Food Stalls in Kappuna. Samples were
taken as many as 100 respondents using non-probability sampling with accidental
sampling techniques, which are techniques for determining samples based on
chance encountered and easily accessible and considered suitable as a source of
data for research.
Based on the results of the study obtained with the regression equation Y =
8.470 + 0.204 X1 + 0.513 X2 + 0.293 X3 + e. The order of influence of each
variable (partial) is a price variable with a regression coefficient of 0.513, then
followed by a location variable with a regression coefficient of 0.293, while the
next influential variable is a product variable with a regression coefficient level of
0.203. Product variables, price, location also simultaneously affect the purchase
decision at the Food Shop in the Kappuna Business Center.
Keywords: product, price, location, purchase verdict.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 658.56 Manajemen Analisa Produk
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: S.E Irwansyah Muchtar
Date Deposited: 28 Mar 2024 05:41
Last Modified: 28 Mar 2024 05:41
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/8617

Actions (login required)

View Item View Item